Mempererat Hubungan Silaturahmi: SMK Negeri 2 Ponorogo Gelar Acara Halal Bi Halal

Ustad Syamsul Hadi Untung, menyampaikan hikmah dalam acara Halal Bi Halal Keluarga Besar SMKN2 Ponorogo, (Selasa/16/04/24)
Ponorogo, infosmk.com - Keluarga besar SMK Negeri 2 Ponorogo menyelenggarakan acara Halal Bi Halal pada Selasa, 16 April 2024, di Rumah Makan Dsultan Ponorogo. Kepala SMK Negeri 2 Ponorogo, Farida Hanim Handayani, menjelaskan bahwa kegiatan ini menjadi momen penting untuk mempererat tali silaturahmi di antara seluruh anggota keluarga besar sekolah.

Menurut Farida, kegiatan Halal Bi Halal tahun ini tidak diselenggarakan di sekolah karena sekolah tengah dipersiapkan untuk Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Provinsi Jawa Timur. SMK Negeri 2 Ponorogo telah dipercaya oleh Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur sebagai tempat lomba untuk lima bidang lomba dalam LKS Provinsi Jawa Timur Tahun 2024.

"Sementara kita bersiap untuk menghadapi Lomba LKS, kita juga tidak boleh melupakan nilai-nilai kebersamaan dan silaturahmi, terutama dalam momen lebaran ini. Kita semua satu keluarga, yakni SMK Negeri 2 Ponorogo," ujar Farida.

Acara Halal Bi Halal ini dihadiri oleh anggota Komite Sekolah, Polsek, tokoh masyarakat, dan Warga lingkungan sekitar SMK Negeri 2 Ponorogo, serta seluruh keluarga besar sekolah.

Ustad Syamsul Hadi Untung, yang menyampaikan hikmah dalam acara Halal Bi Halal, mengingatkan akan luasnya rahmat Allah SWT. "Rahmat-Nya mengalahkan murka-Nya. Ini membuktikan bahwa Allah Maha Pemberi ampunan dan tobat," ujar Ustad Syamsul.

Keluarga Besar SMKN2 Ponorogo mendengarkan hikmah Halal Bi Halal  yang disampaikan oleh Ustad Syamsul Hadi Untung (Selasa/16/04/24)
Dalam ceramahnya, Ustad Syamsul juga mengingatkan pentingnya membayar hutang, baik itu hutang budi, hutang harta, hutang janji, maupun hutang dosa. "Kedholiman pasti akan dibayar. Jangan menyakiti orang lain dengan kebohongan, karena kamu akan dibalas dengan kenyataan," tegasnya.

Acara Halal Bi Halal juga menjadi momen pelepasan dan pamitan bagi Bu Tri Nur, salah satu tenaga tata usaha SMK Negeri 2 Ponorogo, yang telah diterima sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur. Acara ditutup dengan saling berjabat tangan dan makan bersama, sebagai wujud kebersamaan dan keakraban yang terjalin erat di antara semua anggota keluarga besar SMK Negeri 2 Ponorogo. (tar-)

 

Posting Komentar untuk "Mempererat Hubungan Silaturahmi: SMK Negeri 2 Ponorogo Gelar Acara Halal Bi Halal"