Siapkan Siswa Hadapi Dunia Kerja SMKN 2 Pinggir Riau Gelar Uji Kompetensi Keahlian untuk Kelas XII

Siapkan Siswa Hadapi Dunia Kerja SMKN 2 Pinggir Riau Gelar Uji Kompetensi Keahlian untuk Kelas XII
PINGGIR, infosmk.com SMKN 2 Pinggir yang terletak di Kabupaten Bengkalis, Riau, menggelar Uji Kompetensi Keahlian (UKK) tahun ajaran 2023-2024, khusus untuk kelas XII. Kepala Sekolah SMKN 2 Pinggir, Suwondo, ST, menyatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh delapan konsentrasi keahlian dan berlangsung dari tanggal 4 hingga 6 Maret 2024.

"Uji Kompetensi adalah salah satu upaya pemerintah dalam menjamin mutu pendidikan pada satuan pendidikan SMK. Untuk SMK Negeri 2 Pinggir, kini tengah melaksanakan UKK tahun pelajaran 2023-2024 khusus kelas XII yang diikuti 8 Konsentrasi Keahlian," ujar Suwondo.

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama 2 hingga 3 hari. Pihak industri rekanan yang telah menjalin kerjasama dengan SMK Negeri 2 Pinggir menjadi penguji eksternal dalam pelaksanaan UKK ini. Beberapa perusahaan tersebut antara lain PT Jaringan Data Media Nusantara untuk Konsentrasi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan, PT Capella Dinamik Nusantara untuk Konsentrasi Keahlian Teknik Sepeda Motor, PT. Pembangunan Abadi Andalas Agung untuk Konsentrasi Keahlian Teknik Pengelasan, PT. Agung Toyota Cabang Duri untuk Konsentrasi Keahlian Teknik Kendaraan Ringan, PT. Murini Sam-sam untuk Konsentrasi Keahlian Teknik Instalasi Tenaga Listrik, PT. Kotaminyak Internusa untuk Konsentrasi Keahlian Teknik Audio Video, CV. Iwin Consultant untuk Konsentrasi Keahlian Desain Pemodelan dan Informasi Bangunan, serta LSP-P1 SMK Negeri 1 Kandis untuk Konsentrasi Keahlian Akuntansi.

Suwondo menambahkan, "Harapan kita dengan pelaksanaan UKK ini adalah menjadikan lulusan SMK Negeri 2 Pinggir menjadi lulusan yang siap untuk diserap oleh Dunia Usaha dan Dunia Kerja."

Dengan pelaksanaan UKK ini, diharapkan para siswa dapat menunjukkan kemampuan dan keahlian yang mereka miliki sehingga dapat memenuhi standar kompetensi yang diperlukan di dunia kerja. 

Sumber : cakapriau.com 
Sumber cakapriau.com

 

Posting Komentar untuk "Siapkan Siswa Hadapi Dunia Kerja SMKN 2 Pinggir Riau Gelar Uji Kompetensi Keahlian untuk Kelas XII"