PT Astra Daihatsu Motor Resmikan DOJO Center di Dua SMK, Dukung Pendidikan Vokasi

Simulasi pengelasan di fasilitas Dojo Center SMK Karya Kuningan, Jawa Barat. (ADM) 
Jakarta, infosmk.com - Sebagai bentuk tanggung jawab sosial perusahaan di bidang pendidikan vokasi, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meresmikan fasilitas DOJO Center atau pusat pelatihan manufaktur di dua Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) binaan. Kedua SMK tersebut adalah SMK Karya Nasional, Kuningan, Jawa Barat, dan SMK Muhammadiyah 1 Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Menurut keterangan resmi dari Ferry Nugroho, General Affairs Division Head ADM, program ini merupakan komitmen yang menunjukkan semangat berkelanjutan perusahaan dalam mendukung pendidikan vokasi di Indonesia. DOJO Center bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan siswa SMK dengan studi praktik langsung di fasilitas yang didesain sesuai standar industri otomotif.

Fasilitas DOJO Center dilengkapi dengan berbagai sarana praktek yang mendukung proses perakitan mobil Daihatsu di Indonesia, termasuk Dojo Safety, Dojo Behavior, Dojo Assembling, Dojo Welding, Dojo Measurement, Dojo Electrical, Dojo Overhaul, Dojo TPS (Toyota Production System), serta Dojo TPM (Total Productive Maintenance).

Peresmian DOJO Center ini diharapkan dapat menciptakan link and match antara dunia pendidikan dengan dunia industri otomotif, sejalan dengan program Pintar Bersama Daihatsu. Selain peresmian DOJO Center, Daihatsu juga melakukan penandatanganan MOU dengan 23 SMK binaan di Jawa Barat, 28 SMK binaan di DIY, dan 7 SMK binaan di Jawa Tengah.

ADM telah membina 445 SMK di seluruh Indonesia, dan melalui program ini, perusahaan berkomitmen untuk mendukung pembelajaran siswa SMK, baik dalam hard skill maupun soft skill.

Sumber: Liputan6.com

Posting Komentar untuk "PT Astra Daihatsu Motor Resmikan DOJO Center di Dua SMK, Dukung Pendidikan Vokasi"