42 Kontingen LKS Tingkat Jatim 2024 dari Jombang Siap Berlaga di Madiun Raya

42 peserta kontingen LKS SMK 2024 Kabupaten Jombang bersama pengurus MKKS. (Foto: Anggi Fridianto/Radar Jombang)
Jombang, infosmk.com - Sebanyak 42 kontingen lomba kompetensi siswa (LKS) tingkat Jawa Timur 2024 dari Kabupaten Jombang telah diberangkatkan pada Kamis (18/4). Acara pelepasan digelar di aula SMKN 3 Jombang, dihadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jatim Wilayah Kabupaten Jombang, Sri Hartati MM, serta pengurus musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) SMK negeri dan swasta Kabupaten Jombang.

Para siswa pilihan ini akan mengikuti ajang LKS tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan berlangsung di Madiun Raya pada 23-26 April mendatang. Mereka akan berkompetisi dalam 26 bidang lomba dan akan bertanding dengan siswa-siswa terbaik dari daerah-daerah lain di Jawa Timur.

Ketua kontingen, Khasanuddin, menjelaskan bahwa seluruh 42 siswa yang akan mengikuti LKS tingkat Jawa Timur telah melalui proses seleksi ketat, dimulai dari tingkat sekolah hingga kabupaten. Mereka telah mempersiapkan diri dengan berbagai latihan, bimbingan, dan peningkatan keterampilan sebelum mengikuti kompetisi ini.

Dari SMKN 3 Jombang, ada enam siswa yang berangkat, diantaranya akan mengikuti bidang lomba auto mobile teknologi, Cad Building, CNC milling, CNC turning, dan elektronik. "Harapan kami, kita bisa meraih hasil yang maksimal untuk mengharumkan nama Kabupaten Jombang di tingkat nasional," ungkap Kepala SMKN 3 Jombang.

Siswoyo, Ketua MKKS SMK Negeri, menambahkan target mereka adalah meraih minimal satu juara nasional. Sementara itu, Kepala SMKN 1 Jombang menegaskan bahwa dari sekolahnya, empat siswa telah dipersiapkan untuk mengikuti empat bidang lomba yang berbeda. Mereka telah dilatih dengan baik untuk memastikan kesuksesan mereka dalam kompetisi ini.

"SMKN 1 Jombang pada LKS tingkat provinsi Jatim 2021 berhasil meraih juara 1. Kita ingin momen itu kembali terulang," tegasnya.

Dengan semangat dan persiapan yang matang, para kontingen dari Kabupaten Jombang siap untuk berjuang dan mengharumkan nama daerah mereka dalam ajang kompetisi LKS tingkat Jawa Timur 2024.

Sumber : Radarjombang.jawapos.com


Posting Komentar untuk "42 Kontingen LKS Tingkat Jatim 2024 dari Jombang Siap Berlaga di Madiun Raya"