Presiden Joko Widodo (Jokowi) Tepati Janjinya Kirim Mobil Listrik ke SMK Negeri 1 Rangas, Mamuju

Penyerahan mobil listrik dari Presiden Jokowi untuk SMK Negeri 1 Rangas. (Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta, infosmk.com - Presiden Joko Widodo telah memenuhi janjinya dengan mengirimkan sebuah mobil listrik ke SMK Negeri 1 Rangas, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Janji tersebut disampaikan saat kunjungan kerja ke SMKN 1 Rangas pada Selasa lalu (23/4/2024), ketika beliau meresmikan rehabilitasi dan rekonstruksi bangunan pascagempa, termasuk di antaranya SMK tersebut.

Kepala SMK Negeri 1 Rangas, Mahmud, menyatakan bahwa mobil listrik ini akan sangat mendukung praktik belajar siswa yang sebelumnya hanya menggunakan mobil manual. "Ini sudah memiliki beberapa peralatan, namun khusus untuk bahan praktik untuk mobil, selama ini kita hanya menggunakan teknologi mesin. Alhamdulillah setelah kunjungan Bapak Presiden beliau memberikan bantuan berupa 1 unit mobil listrik yang Insya Allah ke depannya akan digunakan siswa-siswa kita untuk berpraktik," ujarnya seperti dikutip dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden, Jumat (26/4/2024).

Mobil listrik yang dikirimkan oleh Jokowi ini menggunakan teknologi ramah lingkungan dan diterima langsung oleh Mahmud. Para siswa pun merasa senang dengan pemberian ini. Salah seorang siswa, Fadli, menyebutkan bahwa mobil listrik akan menambah wawasan mereka. "Ini menambah wawasan kami. Sebelumnya kami hanya praktik dengan mobil manual," katanya.

Sementara itu, siswa lain dari SMKN 1 Rangas, Arisa, menegaskan bahwa mobil listrik ini akan meningkatkan kemampuan praktik siswa. "Mobil ini sangat berguna bagi kami karena untuk meningkatkan kemampuan kami untuk masa depan nanti karena kemungkinan mobil listrik akan banyak digunakan oleh masyarakat," jelasnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah berjanji akan membangun gedung asrama dan mengirimkan mobil listrik untuk praktik di SMK 1 Rangas, Mamuju, Sulawesi Barat. Pernyataan ini disampaikan saat meresmikan 147 bangunan pascagempa dan 3 ruas instruksi jalan daerah dalam kunjungan kerjanya ke Mamuju pada Selasa (23/4/2024).

Presiden Jokowi mengatakan bahwa pembangunan asrama akan dilakukan usai mendengar permintaan dari kepala sekolah negeri tersebut. "Tadi Pak Kepala Sekolah menyampaikan ke saya, 'Pak, ini masih kurang. Anak-anak butuh asrama karena banyak yang tinggal jauh dari sekolah, sehingga harus banyak yang tersebar ngekos di sekitar sekolah'," ujarnya.

Untuk mobil listrik, Jokowi menjanjikan pengirimannya mengingat hanya tersedia kendaraan manual untuk praktik di sekolah tersebut. "Tadi ada permintaan karena di tempat praktik yang ada hanya mobil yang manual lama, padahal sekarang sudah banyak dan zamannya mobil listrik sehingga perlu praktik di dalam mobil listrik itu isinya apa. Siang ini saya kirim mobil listrik, untuk praktik bukan untuk dikendarai," ucap Jokowi.

Sumber berita : kompas.com

Posting Komentar untuk "Presiden Joko Widodo (Jokowi) Tepati Janjinya Kirim Mobil Listrik ke SMK Negeri 1 Rangas, Mamuju"