LKS SMK ke-32 Tingkat Provinsi Jawa Timur Resmi Dibuka di Kota Madiun

PJ Gubernur Jawa Timur, Adhi Karyono, A.KS., M.AP.,  membuka LKS Propinsi Jawa Timur 2024 di GOR Utama Stadion Wilis pada Selasa (23/4).
Madiun, infosmk.com - Suasana Gembira dan semangat kompetisi memenuhi GOR Utama Stadion Wilis saat pembukaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK ke-32 tingkat Provinsi Jawa Timur. Acara yang berlangsung di Kota Madiun ini dibuka oleh PJ Gubernur Jawa Timur, Adhi Karyono, A.KS., M.AP., pada Selasa (23/4).

Dalam sambutannya, Pj Gubernur mengucapkan terima kasih kepada Kota Madiun atas suksesnya menjadi tuan rumah acara bergengsi ini. "Terima kasih Pak Maidi. Jawa Timur meraih juara umum nasional, sebuah prestasi yang memicu kualitas kompetensi sesuai kebutuhan lapangan dan menghasilkan sumber daya manusia yang cerdas dan berkualitas," ucapnya penuh apresiasi.

Sementara itu, Wali Kota Madiun, Dr. Drs. H. Maidi., S.H., M.M., M.Pd., menyatakan kesiapan Kota Madiun untuk menjadi tuan rumah semua jenis acara, baik tingkat provinsi maupun nasional. "Dengan adanya kegiatan ini, kami telah menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Kami siap melayani dan menjamu para peserta dengan baik. Jika ada kekurangan selama tiga hari ini, mohon berikan masukan kepada kami untuk kami tindaklanjuti," ujarnya penuh antusiasme.

Wali Kota juga berharap bahwa kegiatan ini mampu melahirkan generasi unggul, terutama dari SMK, yang siap menjawab tantangan di dunia pekerjaan.

Para peserta disuguhkan dengan berbagai penampilan menarik dan atraktif dari siswa SMK, mulai dari paduan suara hingga tari-tarian khas Madiun, serta peragaan busana lengkap dengan ornamen layaknya fashion show tingkat nasional yang berhasil menghibur para peserta yang akan bertanding selama tiga hari, mulai dari 23 hingga 26 April 2024.

Tak hanya penampilan tari, penampilan Guyon Maton Cak Precil Cs juga menggemparkan tribun, di mana para siswa menyanyikan lagu campursari khas Jawa Timuran dengan penuh semangat dan kegembiraan.

LKS SMK ke-32 tingkat Jawa Timur ini melibatkan 1.728 peserta SMK dari seluruh Jawa Timur dalam 54 bidang lomba yang berlangsung di 20 titik SMK, termasuk di Kota Madiun, Kabupaten Madiun, Ngawi, Ponorogo, Magetan, Surabaya, dan Sidoarjo. Semoga kegiatan ini menjadi wahana yang produktif untuk mengasah bakat dan kemampuan siswa SMK di Jawa Timur. (tar-)

Posting Komentar untuk "LKS SMK ke-32 Tingkat Provinsi Jawa Timur Resmi Dibuka di Kota Madiun"