Sukses Terbukti: 86% Lulusan SMK Mutu Gondanglegi Malang Langsung Terserap Kerja

SMK Mutu menggandeng perusahaan dan sektor industri untuk melakukan rekrutmen tenaga kerja dari para siswa-siswinya. (FOTO-FOTO: SMK MUTU FOR RADAR MALANG)
Gondanglegi, infosmk.com - Komitmen SMK Muhammadiyah 7 (SMK Mutu) Gondanglegi di Malang tidak hanya sebatas mendidik siswa-siswinya menjadi ahli di bidangnya, tetapi juga mempersiapkan mereka untuk sukses memasuki dunia kerja. Data terbaru mencatat bahwa 86 persen lulusan SMK Mutu berhasil terserap dalam dunia kerja setelah menyelesaikan pendidikan mereka.

Bahkan, mencengangkan bahwa 30 persen di antaranya sudah mendapatkan pekerjaan sebelum lulus. Sedangkan, 56 persen siswa-siswi lainnya berhasil menemukan pekerjaan setelah kelulusan mereka.

"Sejak Maret hingga Juni 2024, 164 siswa-siswi kami telah ditempatkan di bawah kontrak kerja oleh 63 perusahaan melalui 16 kali rekrutmen yang kami selenggarakan sebelum lulus," ungkap Kepala Sekolah (Kepsek) SMK Mutu, Munali.

Hal ini menandakan komitmen SMK Mutu dalam menjalin kemitraan dengan industri untuk memastikan kesuksesan karir para siswa-siswinya.

"Misi kami adalah membantu para siswa mengarahkan langkah mereka menuju dunia kerja dengan percaya diri dan keterampilan yang relevan melalui program 'Lulus Langsung Kerja'," tambah Munali.

Dari hari pertama masuk sekolah, para pelajar diberikan pemahaman mendalam tentang dunia kerja, serta didorong untuk memiliki impian besar dan tekad untuk mewujudkannya.

Untuk meningkatkan tingkat serapan kerja, SMK Mutu juga menjalin kerja sama dengan berbagai perusahaan, memperkenalkan siswa-siswinya dengan budaya industri. Tak kurang dari 63 Memorandum of Understanding (MoU) telah ditandatangani dengan berbagai industri, memberikan siswa-siswi akses yang luas terhadap peluang kerja.

SMK Mutu Gondanglegi menawarkan 13 bidang keahlian, termasuk Keperawatan, Perhotelan, Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Alat Berat (TAB), Farmasi (FAR), Multimedia (MM), serta Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), semuanya telah terakreditasi A oleh Badan Akreditasi Nasional (BAN).

Dengan capaian yang gemilang ini, SMK Mutu Gondanglegi bukan hanya menjadi pusat pendidikan, tetapi juga batu loncatan bagi para siswa untuk memasuki dunia kerja dengan kompetensi yang tangguh dan siap bersaing.

 
Sumber : radarmalang.jawapos.com 

Posting Komentar untuk "Sukses Terbukti: 86% Lulusan SMK Mutu Gondanglegi Malang Langsung Terserap Kerja"