Keren ! Empat Siswa SMK Negeri 2 Ponorogo Sukses di Telkom DigiUp, Raih Sertifikat BNSP !

Keren ! Empat Siswa SMK Negeri 2 Ponorogo Sukses di Telkom DigiUp, Raih Sertifikat BNSP !

Ponorogo, infosmk.com - Empat siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Ponorogo, khususnya dari jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), berhasil menyelesaikan program pelatihan pendidikan Telkom DigiUp dengan prestasi gemilang. Icha Ridha Novita, Carmelita Febriana, Giska Cahya, dan Meysa Selfi Antika, semuanya merupakan siswa kelas XII TKJ 1 SMK Negeri 2 Ponorogo, telah dinyatakan lulus dan kompeten di bidang Junior Network Administrator.

Pencapaian luar biasa ini bukan hanya diraih oleh mereka, tetapi juga oleh siswa lainnya dari seluruh Indonesia, yang berhasil mendapatkan sertifikasi berstandar nasional dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Para siswa ini merupakan bagian dari 1000 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dan SMK yang berhasil menyelesaikan program Telkom DigiUp.

Telkom DigiUp merupakan inisiatif dari Telkom untuk mendukung talenta muda di bidang digital dengan memberikan sertifikasi nasional sesuai dengan kebutuhan industri digital. Program ini merupakan hasil kolaborasi antara Community Development Center (CDC) Telkom dengan Yayasan Pendidikan Telkom (YPT).

Hery Susanto, SGM CDC Telkom, menyatakan bahwa program ini adalah salah satu wujud kontribusi Telkom dalam meminimalisasi kesenjangan kompetensi di dunia pendidikan Indonesia. Dengan Telkom DigiUp, diharapkan generasi muda Indonesia dapat siap bersaing di tingkat global, mendukung visi Indonesia sebagai negara maju.

Sementara itu, Telkom juga menegaskan kesiapannya untuk mendampingi generasi muda menghadapi tantangan digital di masa depan. Program Telkom DigiUp 2023 berhasil menarik minat lebih dari 10.000 pendaftar dari 421 sekolah, 146 kabupaten dan kota, serta 26 provinsi di seluruh Indonesia, termasuk wilayah 3T (terdepan, tertinggal, dan terluar).

Program pelatihan dalam Telkom DigiUp meliputi berbagai bidang seperti Graphic Designer, UI/UX Designer, Content Creator, 3D Animator, Cinematography, Web Programmer Python, Mobile Apps Developer, Big Data Scientist, Internet Of Things, serta Network Administrator. Ini sejalan dengan tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) poin ke-4 yang fokus pada pendidikan berkualitas.

Melalui pelatihan dan sertifikasi ini, Telkom berharap dapat memberikan peluang yang lebih besar bagi peserta untuk berkontribusi dalam industri digital dan menghadapi tantangan kompetensi di masa depan. Selamat kepada para siswa yang telah berhasil menyelesaikan program Telkom DigiUp 2023, semoga sukses dalam karier digital mereka yang akan datang. (tar-) 

Posting Komentar untuk "Keren ! Empat Siswa SMK Negeri 2 Ponorogo Sukses di Telkom DigiUp, Raih Sertifikat BNSP !"