SMK Negeri 2 Ponorogo Berkomitmen untuk Peduli dan berbudaya Lingkungan

Beberapa Peserta Didik SMKN 2 Ponorogo menjumputi sampah di alon-aloon Kab. Ponorogo
Ponorogo, infosmk.com - Dalam rangka memperingati HUT ke-45 tahun SMK Negeri 2 Ponorogo, Rabu, 09/02/23, seluruh keluarga besar sekolah, termasuk guru, karyawan, dan peserta didiknya, mengikuti kegiatan pemungutan sampah atau bersih-bersih di sekitar Aloon-aloon Ponorogo. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu membersihkan lingkungan sekitar dan juga mempererat silaturahmi antar anggota keluarga besar sekolah. 

Kegiatan ini diawali dengan jalan sehat dari SMK Negeri 2 Ponorogo menuju aloon-aloon Ponorogo, setelah acara ceremonial dilakukan semua peserta memungut sampah yang ada di sekitar Aloon-aloon Ponorogo dan mengumpulkannya dalam kantong plastik yang telah disediakan oleh panitia. Selanjutnya, sampah tersebut akan dibuang ke tempat pembuangan akhir sampah yang telah ditentukan.
Anggota PKS SMK Negeri 2 Ponorogo resik-resik aloon-aloon Ponorogo

Dengan melakukan kegiatan pemungutan sampah, banyak manfaat yang bisa diambil, seperti membantu menjaga kebersihan lingkungan sekitar Aloon-aloon Ponorogo dan mencegah terjadinya dampak negatif terhadap lingkungan dan kesehatan masyarakat. Selain itu, kegiatan ini juga dapat mempererat silaturahmi antar anggota keluarga besar sekolah. Peserta dari berbagai tingkat dan kompetensi keahlian bekerja sama dalam menjalankan kegiatan pemungutan sampah, membantu meningkatkan rasa kekeluargaan dan mempererat hubungan antar anggota keluarga besar sekolah. 

Kegiatan ini menunjukkan bahwa SMK Negeri 2 Ponorogo tidak hanya peduli terhadap pendidikan dan pengembangan kompetensi siswanya, tetapi juga peduli terhadap lingkungan dan kesejahteraan masyarakat. Dengan demikian, kegiatan pemungutan sampah ini harus menjadi bagian dari kegiatan-kegiatan rutin sekolah dan masyarakat, sebagai bentuk tanggung jawab dan cinta lingkungan. Mari kita bersama-sama memelihara lingkungan kita untuk masa depan yang lebih baik.

Siswa Kompetensi Keahlian TKJ berpartisipasi dalam Kegiatan Resik-resik Aloon-aloon Ponoro

Kegiatan pemungutan sampah ini juga sangat diapresiasi positif oleh warga sekitar Aloon-aloon Ponorogo. Mereka berterima kasih atas upaya sekolah untuk membersihkan lingkungan sekitar dan berharap agar kegiatan ini bisa dilakukan secara berkala dan terus ditingkatkan. Selain itu, beberapa warga juga berharap agar kegiatan ini bisa menjadi contoh bagi sekolah-sekolah lain dan masyarakat untuk ikut peduli dan aktif memelihara lingkungan. "Kegiatan ini sangat baik dan patut dicontohkan oleh sekolah-sekolah lain dan masyarakat. Kita harus peduli terhadap lingkungan dan bekerja sama memeliharanya," ujar salah satu warga sekitar Aloon-aloon Ponorogo. 

SMK Negeri 2 Ponorogo menegaskan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu upaya dari sekolah untuk peduli terhadap lingkungan dan kesejahteraan masyarakat setempat. Sekolah berjanji akan terus melakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat, seiring dengan perkembangan dan kemajuan zaman. 

Dengan demikian, kegiatan pemungutan sampah yang dilakukan oleh SMK Negeri 2 Ponorogo harus menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain dan masyarakat untuk turut peduli dan aktif memelihara lingkungan. Mari kita bersama-sama menjaga dan memelihara lingkungan demi masa depan yang lebih baik. (Kang Tar-)

 

Posting Komentar untuk "SMK Negeri 2 Ponorogo Berkomitmen untuk Peduli dan berbudaya Lingkungan"